Ingin mencari usaha sampingan? Mudah, bahkan tidak harus mengeluarkan modal yang besar, seperti ide bisnis  sampingan yang dibahas pada artikel ini. Anda memiliki sebuah blog tapi didiamkan saja? Sungguh sangat disayangkan karena dapat dipakai untuk bisnis. Meluangkan waktu sebentar untuk menulis artikel lalu anda jual dan pasarkan melalui blog. Membuat artikel tak sesulit yang dibayangkan asal rajin membaca untuk mencari inspirasi-inspirasi baru. Dapat dijadikan sebagai ide bisnis sampingan untuk ibu rumah tangga dan pelajar. Bahaslah seputar hal-hal yang masih hangat diperbincangkan.

Ide Bisnis Sampingan Menulis Artikel yang Menjanjikan
Peluang usaha menulis artikel sangat lebar serta menjanjikan. Di indonesia saja sudah banyak orang memiliki blog yang butuh artikel baru. Bagi yang tidak sempat menulis sendiri akan membeli artikel dari orang lain. Maka ide bisnis sampingan ini menguntungkan. Dapat dikerjakan fleksibel dalam artian bisa dikerjakan di rumah saat waktu senggang. Untuk yang tertarik profesi menulis artikel sebagai penghasilan tambahan perhatikan hal di bawah: 
  1. Kualitas artikel. Website yang terpenting yaitu konten. Pondasi utama untuk menentukan kesuksesan blog. Dapat berupa artikel, video atau poto. Artikel adalah konten yang paling penting dan banyak dicari orang lain. Kualitas artikel yang bagus saat anda membacanya tidak rancu, jelas, tata bahasa dan penulisannya baik. 
  2. Harga artikel. Dalam menentukan harga sebuah artikel biasanya berdasarkan jumlah katanya. Jangan membandrol harga terlalu tinggi. Anda bisa kalah dengan penulis artikel lain yang memberikan harga murah. Berikan diskon jika memesan artikel dalam jumlah banyak. 
  3. Cara menjual artikel. Dapat menjual artikel melalui media sosial. Bergabunglah dengan grup para blogger lalu tawarkan tulisan anda. Jika sudah mampu maka anda dapat membuka jasamenulis artikel yang professional dibantu dengan beberapa karyawan. 
  4. Memberikan pelayanan terbaik. Pelayanan adalah aspek penting untuk menarik konsumen jadi pelanggan. Berikan pelayanan yang membuat mereka puas, baik dari segi komunikasi dan artikel berkualitas. Buatlah artikel yang sesuai pesanan. Hindari sifat yang hanya mementingkan keuntungan tanpa memikirkan kualitas pelayanan.
Nah itulah peluang usaha baru dan beberapa yang harus diperhatikan supaya menjadi seorang penulis yang handal. Untuk memulai ide bisnis sampingan ini hanya butuh komputer atau laptop dan koneksi internet. Rajinlah memasarkannya di media sosial supaya banyak yang melihat tulisan anda. Kemudian tertarik untuk membelinya.
Next
Posting Lebih Baru
Previous
This is the last post.

Posting Komentar

 
Top